Artikel Januari

Pikirkan dari Sekarang

Zaman sekarang, persaingan untuk mendapatkan kerja sudah semakin sulit. Minimnya lapangan kerja dan meledaknya jumlah penduduk  membuat persaingan dalam dunia kerja menjadi semakin rumit. Banyak lulusan muda yang menganggur yang padahal memiliki potensi untuk di kembangkan. Justru negara ini akan rugi jika membiarkan orang yang memiliki potensi yang bagus tetapi tidak dikembangkan dan hanya menjadi beban pemerintah. Oleh karena itu, bagi mahasiswa atau generasi muda pikirkan lah dari sekarang peluang bisnis yang kita inginkan.
Zaman dahulu, mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang berprestasi dibidang akademis dan siap untuk memperebutkan pekerjaan setelah ia lulus. Karena doktrin itu, tercipta lah suatu kondisi dimana lapangan kerja tidak mampu lagi menyerap jumlah tenaga kerja. Pernahkah kita berpikir, kalau  kita kekurangan lapangan kerja kenapa kita tidak membuatnya sendiri? Kenapa harus bergantung pada orang lain? Inilah yang menjadi dasar program enterpreneurship.
Banyak peluang usaha yang masih tersedia di Indonesia, dimulai dari usaha rumah makan, warnet, real estate, rental mobil, MLM, green house, tempat wisata, dll. Namun yang perlu diingat untuk meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha dan kerja keras. Dan satu hal yang pasti bahwa rintangan pasti ada dan kita memerlukan proses untuk melewatinya. Oleh karena itu, jika memang kita ingin sukses lebih lama dan tidak larut dalam rintangan, pikirkan lah dari sekarang bisnis yang ingin kita tekuni. Dan buatlah planning ke depan. Mumpung kita masih muda, kita masih memiliki banyak potensi yang bisa kita galih. Dan jika kita gagal, kita masih memiliki banyak kesempatan untuk memperbaikinya. So, pikirkan lah dari sekarang ingin menjadi apa kita dan Be a Young Enterpreneur.

Gambar 1.1 Young Enterpreneur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s