Manusia dan Cinta Kasih

 

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia diciptakan Allah dengan akal dan perasaan. Manusia memiliki perasaan yang kuat, yaitu ketika seseorang mencintai seseorang. Ketika seseorang mencintai seseorang, dia akan rela melakukan apa pun untuk orang yang dikasihi dan dicintainya itu. Setiap manusia memiliki kecintaan yang berbeda-beda dalam sesuatu. Ada yang cinta dengan harta, jabatan, kekuasaaan dll. Namun, sebaik-baiknya cinta adalah cinta kepada Allah, Rasul, dan keluarga kita.

Saya terinspirasi dari sebuah video yang berjudul “Membeli Waktu” yang ada di bawah ini. di video itu, dijelaskan mengenai cinta seorang anak kepada ayahnya yang sangat menyentuh hati kita. Diceritakan ada seorang anak kecil bernama Janni. Ia memiliki seorang ayah yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sampai sampai, dia tidak memiliki waktu luang untuk bermain dan berlibur bersama keluarganya. Si anak bernama Janni ini ingin bermain bersama dengan ayahnya. Dia merasa sedih ketika melihat seorang anak kecil yang bisa bermain bersama dengan seluruh anggota keluarganya. Kemudian suatu ketika, sang anak menunggu ayahnya pulang hingga larut malam. Ketika sang ayah pulang, dia menyambutnya dengan senang. Dia menanyakan tentang gaji ayahnya. Sang ayah pun kaget dengan pertanyaan sang anak. Setelah dijelaskan, sang anak memaksa untuk meminta uang kepada ayahnya. Sang ayah pun marah, mungkin karena dia merasa lelah setelah seharian bekerja. Lalu sang anak pergi ke kamar. Sang Ayah pun merasa bersalah dan meminta maaf kepada sang anak. Sang ayah terkejut ketika mendengar alasan sang anak meminta uang. Ternyata sang anak meminta uang untuk membayar sang ayah dengan uang tabungan + uang pemberian ayahnya agar sang ayah bisa bermain dengannya.

Sepatutnya, kita sebagai orang tua harus bijak. Kita jangan terlalu mementingkan karier dan pekerjaan semata. Kita harus ingat bahwa pendidikan dan berinteraksi untuk sang anak sangatlah penting. Anak tidak membutuhkan uang/materi/kekayaan yang kita miliki. Tapi yang dibutuhkan sang anak adalah kasih sayang orang tua yang tulus. Karena banyak anak yang orang tuanya terlalu sibuk sehingga tidak ada waktu dengan si anak, akhirnya sang anak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Ini bisa terjadi karena tidak ada nilai yang kuat dan mendasar yang diberikan orang tua kepada sang anak. Jadi, mulai sekarang, buatlah jadwal yang dipersiapkan khusus untuk bersama keluarga tanpa diganggu oleh pekerjaan. Hanya ada waktu untuk kita dan keluarga.

Kebersamaan adalah yang dibutuhkan anak-anak kita

 

Sumber video :

http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/video.php?file_video=4-membeli-waktu.flv

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s