Manusia dan Harapan

Manusia dan Harapan

Sebuah keberhasilan tentu tidak datang begitu saja. Perlu kerja keras dan konsistensi dalam melakukannya. Keberhasilan berawal dari sebuah mimpi/angan-angan yang kemdian berubah menjadi sebuah harapan. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kita bisa mengambil contoh dari penemu-penemu kita terdahulu. Sebagai contoh Marconi. Ketika dia sedang berusaha menemukan radio, teman-temannya mengejeknya dan menyatakan dia gila. Namun, berkat ketekunan dan konsistensinya dalam melakukan sesuatu, dia pun berhasil.

Dari video yang ada di bawah artikel ini, kita dapat melihat bagaimana harapan itu bisa terwujud. Mungkin sebenernya sang anak ingin kuliah di Jakarta. Namun, dia terkendala oleh biaya. Kemudian tidak disangka-sangka dia mendapatkan beasiswa dan akhirnya dia bisa berangkat ke Jakarta dengan sebuah harapan ingin sukses. Di film tersebut, dia juga memiliki harapan untuk membeli bendera dan membawanya ke daerah asalnya dan mengibarkannya. Semua itu terwujud.

Sudah banyak contoh orang-orang sukses yang awalnya diremehkan, tetapi ia masih meyakini ada harapan dalam usahanya, sehingga ia terus berusaha yang pada akhirnya bisa mencapai kesuksesan. Jadi, jika kita ingin sukses, miliki lah harapan terhadap apa yang kamu cita-citakan dan kerjakan lah dengan sungguh-sungguh proses-proses yang akan kita lalui. Dengan begitu, kesuksesan pun bukan lah hal mustahil untuk terwjud.

Harapan adalah langkah awal sebuah kesuksesan

Sumber video :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s