Manusia dan Tanggung Jawab

Manusia dan Tanggung Jawab

 

Manusia diberikan oleh Allah banyak kenikmatan. Dan kita harus bersyukur akan hal itu. Selain bersyukur, kita juga harus mempertanggungjawabkan semua yang Allah berikan kepada kita. Segala sesuatu yang kita lakukan pasti akan ada efeknya. Seperti hukum aksi reaksi. Jika hasilnya baik, kita harus bersyukur, jika gagal, kita harus tetap bersyukur dan mempertanggungjawabkan hal tersebut. Begitu juga dalam pekerjaan. Apa pun kedudukan kita, kita harus bertanggung jawab dengan perang yang sudah kita terima di dalam pekerjaan kita tersebut.

Pada video yang ada di bawah ini menceritakan film dan dialog interaktif mengenai peran manajer dalam sebuah organisasi. Peran manajer sangat besar dalam suatu lembaga. Keberhasilan program yang dilakukan oleh suatu lembaga sangat bergantung dengan keputusan sang manajer. Jika perusahaan tersebut memiliki seorang manajer yang bagus, maka prospek ke depan dari perusahaan itu akan bagus. Langkah-langkah kerja yang akan dilakukan pasti akan berjalan dengan baik.

Peran seorang manajer :

  1. Pemecah masalah
  2. Pengambil keputusan
  3. Pemonitor kegiatan perusahaan

Bisa diibaratkan manajer adalah pemimpin. Jika salah menganmbil keputusan maka akan memberikan dampak yang sangat besar. Bahkan bisa mencapai tingkat kebangkrutan bagi perusahaan tersebut. Tentu tanggung jawab seorang manajer tidaklah kecil. Jadi, jika kita tidak bisa menerima beban dan tugas yang berat seperti ini, lebih baik kita tidak usah mengajukan diri menjadi seorang manajer. Manajer memiliki tanggung jawab penuh kepada  pemilik perusahaan dalam berjalannya kegiatan perusahaan.

Tanggung jawab tidak hanya dimiliki oleh seorang manajer. Semua pekerjaan dan jabatan memiliki tanggung jawab masing-masing. Orang yang bertanggung jawab pasti akan mudah dalam menjalani hidup. Orang akan percaya dan segan kepadanya. Allah pun akan memberikan berkah kepadanya. Jadi, bertanggung jawablah dengan apa yang kita miliki sekarang…….

Tanggung Jawab adalah salah satu kunci menuju kesuksesan

 

Sumber video :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s